Ads 468x60px

BYG TRIP (Welcome Travellers and Back Packers) : Untuk info next trip silahkan PM aja via wa/sms/telp ke 081382349891 dengan Gie atau WA/sms/telp ke 081297885188 dengan Boy, Add juga FB, Path,Instagram "BYG Trip" buat update info perihal trip dari BYG Trip

Senin, 05 Januari 2015

Pahawang Island


Pulau Pahawang adalah salah satu tempat wisata terbaik yang ada di Indonesia. Indonesia memperoleh julukan negara kepulauan memang tepat. Satu negara terbagi dalam beberapa pulau dan di dalam pulau yang ada masih terbagi dalam pulau-pulau kecil. Sisi menarik dari pulau-pulau Indonesia adalah memiliki pesona yang mampu memikat banyak orang. Setiap pulau kecil yang ada ternyata jauh lebih bersih, rapi, dan indah dibanding pulau besar yang ada. Hal ini dikarenakan pulau kecil tidak digunakan sebagai tempat pemukiman penduduk melainkan sebagai pulau wisata. Walaupun di pulau kecil yang ada ada beberapa pemukiman penduduk, namun tidak sepadat pulau-pulau besar yang ada di Indonesia. Melihat ke sisi pulau Sumatera di sana terdapat banyak pulau kecil yang ternyata sayang untuk dilewatkan.

  “Legenda Pulau Pahawang bermula ketika seorang nahkoda kapal bernama Pak Hawang, dengan seorang anak-buahnya, Mandara, terdampar di pulau ini. Ratusan tahun yang silam.”

 Atau…

“Menurut sejarahnya, yang pertama kali menemukan Pulau Pahawang adalah seorang perempuan berdarah Cina-Betawi bernama Mpok Awang. Dia datang dan tinggal disini pada tahun 1800-an dulu. Buktinya ada. Sebuah makam keramat di puncak bukit batu. Di tengah pulau sana.”



Itu hanya sekilas cerita yang gw dapati dari ibu penjual Es kelapa. jadi cerita mana yang benar?
Entahlah, belum ada catatan sejarah yang saya temui mengenai kedua legenda tersebut.
 

Pulau pahawang terletak di propinsi Lampung, yang berada di kawasan kecamatan Punduh Pidada yang termasuk dalam kabupaten Pesawaran. Salah satu daya tarik Indonesia untuk para wisatawan dalam negeri dan juga wisatawan luar negeri. Keberadaan pulau Pahawang memang menambah pemilihan tujuan wisata Anda dan keluarga. Melihat tempat-tempat Indonesia yang sudah semakin penuh sesak dengan pertambahan penduduk, berwisata ke
kota besar terasa kurang menyenangkan. Namun dengan kehadiran pulau Pahawang, Anda dan
keluarga masih dapat menyaksikan tempat wisata yang lumayan sepi, tenang, dan juga jauh dari hiruk-pikuk kota. Di seputar Pulau Pahawang ada banyak pulau seperti Pulau Pahawang Kecil, Pulau Gosong, serta Pulau Kelagian, serta Pulau Pahawang besar. Ada banyak spot snorkeling di seputar pulau. Satu diantaranya ada kapal nelayan yang karam. Kapal itu jadi tempat persembunyian ikan serta hewan laut lain. Bila telah senang nikmati panorama bawah laut di Pulau Pahawang, kita bisa meneruskan penjelajahan dengan berlayar ke Tanjung Putus serta Pulau Kelagian yang tidak jauh dari Pahawang. Di Tanjung Putus ada Pulau Gosong, pulau yang cuma terbagi dalam pasir putih. Di sekitarnya air laut jernih berwarna toska, tidak terlampau dalam, seperti kolam renang pribadi tidak berbatas yang dibingkai deretan bukit serta pulau dari kejauhan. Apabila berkunjung ke Pulau Kelagian, pasir putih yang halus serta air yang benar-benar jernih bakal menyongsong anda. Pantainya benar-benar nyaman serta tenang untuk bersantai serta berenang.

Pokok nya kaga rugi deh, kalo Ngetrip Pahawang..... ajib bener...  WONDERFUL INDONESIA
Silahkan cek galery disini 



Tidak ada komentar: